Andap Budhi Revianto Resmi Menjadi ASN dan Pj Gubernur Sultra - Babesulut.com

Senin, 04 September 2023

logo

Andap Budhi Revianto Resmi Menjadi ASN dan Pj Gubernur Sultra

Andap Budhi Revianto Resmi Menjadi ASN dan Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara

JAKARTA -
Sebuah momen bersejarah terjadi saat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto, secara resmi memasuki jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelumnya, Andap merupakan anggota aktif Kepolisian RI yang melaksanakan tugas istimewa sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang ke-13.

Upacara pelantikan Andap sebagai ASN digelar dengan khidmat di Gedung Graha Pengayoman pada hari Senin, 4 September 2023. Prosesi ini dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya, Menteri Yasonna menyatakan, “Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah saudara Andap Budhi Revianto menjadi ASN dalam jabatan tetap, yaitu Sekretaris Jenderal di Kemenkumham."

Andap telah memimpin Kemenkumham selama 2 tahun dan 6 bulan sejak 1 Maret 2021 lalu. Menteri Yasonna berharap Andap akan terus berfokus pada pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan oleh instansi tersebut.

“Tetap fokus melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat, terutama yang menjadi perhatian dan prioritas,” tambahnya.

Selain menjadi ASN, Andap juga telah ditunjuk oleh Presiden RI sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara hingga terpilihnya Gubernur definitif dalam Pemilu mendatang. Dengan tanggung jawab ganda ini, Andap memiliki dua peran penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menteri Yasonna menegaskan pentingnya netralitas politik bagi Andap dan seluruh ASN, terutama dalam konteks Pemilu dan Pilkada saat ini. Dengan menjaga netralitas, diharapkan pelayanan dari Kemenkumham dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan berjalan dengan kondusif.

“Baik di lingkungan Kemenkumham maupun di Sultra, Saudara (Andap) harus mampu menjamin netralitas birokrasi dan dinamika politik di daerah agar tetap kondusif sehingga roda pemerintahan tidak terganggu,” tegas Yasonna.

Sementara itu, Andap menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia melihat kepercayaan ini sebagai amanah dan kesempatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Pelantikan sebagai ASN dan penunjukkan sebagai Pj. Gubernur merupakan amanah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kepercayaan dari Bapak Presiden, serta Menteri Hukum dan HAM. Saya akan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab," ujar Andap dengan penuh semangat usai pelantikan.(*) Sumber: Kemenkumham


Comments


EmoticonEmoticon